Dapatkah Chelsea meniru Arsenal ‘Invincibles’?

Update Terakhir: October 17, 2014

Dapatkah Chelsea meniru ArsenaDapatkah Chelsea meniru Arsenal ‘Invincibles’?  -The Blues telah mulai musim dalam bentuk merajalela dan telah muncul dari perjalanan pergi ke Manchester City tanpa kekalahan – tapi berapa lama mereka dapat tetap up?

Ukuran yang paling meyakinkan kebesaran adalah bayangan itu gips. Satu dekade di, sisi Arsenal ‘Invincibles’ dari 2003-04 masih dianggap dengan hormat yang unik.

Lainnya memegang catatan untuk poin terbanyak menang dan mencetak gol terbanyak dalam satu musim Liga Premier tetapi tim terbesar Arsene Wenger, menghuni halaman semua mereka sendiri dalam sejarah sejarah sepakbola Inggris setelah muncul terkalahkan dari kampanye 38-game, yang tetap tolok ukur untuk setiap sisi berharap untuk mendapatkan posisi tinggi dalam jajaran yang hebat.

Banyak yang memenangkan gelar Premier League sejak tanpa pernah mengancam untuk mencocokkan prestasi yang luar biasa The Gunners ‘. Beberapa telah melangkah lebih jauh ke jalan daripada yang lain tapi semua telah goyah sebelum garis finish dan, dengan setiap kegagalan, pertanyaannya bergema semakin keras: Apakah pernah dilakukan lagi?

“Ini adalah sesuatu yang terjadi sekali dalam seumur hidup,” kata bos Chelsea Jose Mourinho wartawan sebelumnya pada bulan Oktober ketika ditanya apakah timnya mampu. “Saya tidak melihat, dalam sepak bola modern dengan daya saing ini Premier League, satu tim makhluk juara tanpa kekalahan.”

Mourinho sering tidak jujur dengan media, namun, mengingat fakta bahwa ia tidak pernah biasanya melewati atas kesempatan untuk dgn kasar atau menghina Wenger, tidak ada alasan untuk menganggap bahwa ia adalah apa-apa selain serius dalam jawabannya.

Chelsea meniru Arsenal – Bahkan setelah nyaman menunda Arsenal pada hari Sabtu untuk membuatnya enam kemenangan dan sekali imbang dari tujuh pertandingan, Chelsea masih memiliki 31 pertandingan tersisa untuk menavigasi. Atas daftar prioritas memenangkan Liga Premier untuk pertama kalinya sejak tahun 2010, diikuti oleh prospek ketiga kemenangan Liga Champions Mourinho.

Untuk sepak bola lengkungan-pragmatis, yang tersisa tak terkalahkan merupakan sarana dan bukan tujuan. Piala adalah jaminan yang paling pasti dari tempat dalam sejarah dan kedua Chelsea dan manajer mereka tetap berniat pembengkakan koleksi mereka.

Bukan berarti tidak mungkin, tentu saja. Chelsea ini memiliki setidaknya sebanyak menguntungkan mereka karena setiap pemimpin Liga Inggris selama 10 tahun terakhir: bentuk striker di dunia sepakbola, lini tengah penuh dengan kekuatan dan kreativitas, pertahanan menetap yang masih bisa meningkatkan, dua kiper kelas dunia dan kedalaman tangguh di sebagian besar posisi.

Mereka juga sudah kembali dari rumah juara dengan titik layak dan membalas satu dari enam kekalahan musim lalu di Goodison Park dalam gaya tegas. Perjalanan Sabtu ke Crystal Palace menawarkan kesempatan yang sama.

Mourinho, bagaimanapun, telah berada di sini sebelumnya. Pada 2004-05 Chelsea memenangkan enam dan menarik dua dari delapan pertandingan pembukaan mereka dalam perjalanan untuk memenangkan gelar liga pertama dalam 50 tahun dengan poin rekor total tetapi kemudian melihat rekaman mereka karatan oleh pra-Sheikh Mansour City pada hari ini 10 tahun yang lalu.

Dapatkah Chelsea meniru Arsenal ‘Invincibles’?

Marcelo Perpanjang Kontrak Real Madrid

Marcelo Perpanjang Kontrak Real Madrid – Pemain internasional Brasil, yang bergabung dari Fluminense pada 2007, telah berkomitmen masa depannya ke...